Rabu, 02 Desember 2015

TRAVELING









Jika bosan dengan tempat wisata yang hanya itu itu saja, maka sudah saatnya untuk mencari petualangan baru. Datanglah ke Desa Wisata Kalibiru di Kulonprogo untuk outbound, flying fox dan aneka kegiatan asyik akhir pekan lainnya. Seru!

Nah, , para penyuka tantangan dan pecinta alam. Desa Wisata Kalibiru ini menyajikan panorama alam yang indah dan suasana yang sangat sejuk, cocok sekali untuk kegiatan treking.

Jalur yang bisa Anda tempuh sangat beragam, mulai dari 1,5 km, 3 km, 5 km, hingga yang paling panjang yaitu 7 km. Khusus untuk trek 7 km, Anda bisa menikmati keindahan Waduk Sermo dari dekat. Anda juga akan melalui jalan setapak yang sewaktu-waktu biasa melintas bermacam-macam hewan langka seperti landak, elang Jawa, bahkan macan kumbang. Hii..

Bagi Anda yang suka memacu adrenalin, disediakan tempat untuk flying fox. Anda juga dapat melakukan outbound training, wisata pedesaan, wisata budaya, wisata terapi dan masih banyak lagi.

Tidak usah khawatir, di sana disediakan cottage dan pendopo yang bisa disewa oleh para pengunjung untk beristirahat. Dengan harga tiket yang murah, desa wisata ini cocok untuk wisata sekeluarga.

Desa wisata Kalibiru ini terletak di perbukitan Menoreh pada ketinggian 450 mdpl. Lebih tepatnya ada di sebelah barat kota Yogyakarta, dengan jarak tempuh kurang lebih 40 km atau hanya berjarak kurang lebih 10 km dari Wates, ibukota Kabupaten Kulonprogo. Lokasi lebih tepatnya lagi ada di Desa Hagrowilis, Kecamatan Kokap, Kulonprogo.

Nah, jika Anda ingin melepas penat setelah sibuk beraktivitas, inilah tempat yang cocok. Dengan panorama alam yang indah dan menyejukkan mata, desa wisata Kalibiru ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar negeri. Selamat berlibur di Desa Wisata Kalibiru!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar